Jumat, 15 Mei 2015

Apa yang perlu Anda ketahui tentang menjalankan setelah 50



Beverley Hadgraft berbicara kepada para ahli tentang berjalan di kemudian hari dan isu-isu bersama yang dapat memperlambat Anda

Anda tahu perasaan. Anda telah berjalan selama bertahun-tahun-mencintai kenyamanan, manfaat kebugaran dan pelari yang tinggi-ketika tiba-tiba Anda memukul 50-an Anda dan mulai mendapatkan kedutan di lutut Anda.

Semua orang tampaknya untuk memberikan nasihat yang bertentangan. Beberapa akan memberitahu Anda untuk berhenti menjalankan sepenuhnya. Orang lain akan menghasilkan penelitian mengatakan berjalan di kemudian hari akan tetap bebas dari arthritis lutut. Jadi apa adalah seorang pelari untuk melakukan? Jawabannya adalah, itu tergantung.

Sydney spesialis bedah ortopedi lutut Dr Justin Roe telah kembali banyak atlet profesional untuk elit berfungsi setelah cedera dan ia menunjukkan ada tidak diragukan lagi menjalankan adalah dampak tinggi. Ini berarti bahwa dibandingkan untuk Bersepeda, berenang atau berjalan, lebih mungkin untuk menyebabkan kerusakan persendian lutut.

"Pada saat Anda mencapai 50, akan ada beberapa keausan dan yang tidak akan berubah, tidak peduli berapa banyak glukosamin, kondroitin sulfat atau minyak ikan yang Anda ambil," katanya.
Menilai risiko lutut Anda

Ada tiga faktor utama yang cenderung mempengaruhi seberapa buruk itu dan keausan akan menjadi: berat badan, cedera sebelumnya dan keselarasan.

Seorang pelari yang beratnya 120kg akan obvisouly menempatkan beban lebih pada sendi mereka daripada seorang pelari yang berat 60kg.

Jika Anda sudah robek ligamen lutut, kau mungkin untuk menderita degenerasi lutut lebih daripada seseorang yang belum sebelumnya telah terluka.

Dan jika kamu bow-legged atau knock-kneed, Anda akan lebih rentan terhadap isu-isu degeneratif.

"Bagaimana Anda membangun akan memiliki efek pada umur panjang Anda berjalan," kata Roe. "Lihatlah sejarah keluarga Anda. Jika Anda sedang membangun seperti ayahmu dan ia penggantian lutut 60, Anda memiliki kesempatan yang tinggi perlu penggantian lutut juga."

Jadi, jika Anda berat badan yang sehat, memiliki baik lutut alignment, tidak ada cedera sejarah dan tidak ada rasa sakit serius lutut, kemudian terus menjaga di.
Ketika mundur

Tapi bagaimana jika menjalankan menyebabkan pembengkakan, kekakuan dan picik sakit?

"Jika Anda ingin lutut untuk terakhir, Anda perlu untuk mundur," kata Roe.

"Alih-alih menjalankan 25 km dalam seminggu, Anda mungkin harus memotong kembali ke 2 km dan menambahkan di jalan pantai, siklus dan berenang. Yang akan memberikan jumlah yang sama dari latihan dan sendi Anda akan merasa lebih baik."

Secara umum, ketika kita beranjak tua, masuk akal untuk menghindari perbukitan dan tangga dan untuk berjalan pada rumput, tidak di aspal. Roe juga menyarankan bekerja pada kontrol kekuatan dan otot.

"Meningkatkan keseimbangan dengan berdiri di satu kaki saat membersihkan gigi Anda. "Atau mencoba jongkok melompat dan berkaki satu."

Jika lutut Anda begitu buruk bahwa bahkan kekuasaan berjalan semakin sulit, coba gunakan berjalan tiang, yang bagus untuk mengambil berat badan sendi.

Laut dalam berjalan, seperti di kolam renang, baik untuk menjaga kebugaran berjalan jika Anda menunggu suar-up lutut menetap.
Menyerah berjalan? Coba ini sebaliknya

1. Bersepeda dengan toeclips atau clipless sepatu (bahwa klip ke pedal) memerlukan gerakan siklus dan kurang "menghentak" pada pedal.

2. renang adalah dampak yang sangat rendah. Cobalah renang samudra untuk tantangan baru, atau memilih untuk aqua boot camp atau aqua olahraga kelas.

3. coba treadmill anti-gravitasi. Mereka memiliki ruang yang mengembang di sekitar Anda, mengambil gravitasi, yang berarti Anda bisa turun hingga 20 persen dari berat badan dan telah normal berjalan tanpa rasa sakit sendi. Untuk lokasi, kunjungi alterg.com.au

4. boxing latihan dengan bantalan memberikan latihan yang memuaskan. Meninju juga dapat mengganti stres rilis yang menjalankan digunakan untuk menyediakan.

5. Periksa sirkuit kelas pelatihan di gym lokal Anda dan meminta instruktur alternatif jika ada setiap stasiun yang tidak dapat Anda lakukan.
 
ref:
http://www.bodyandsoul.com.au/fitness/training+tips/what+you+need+to+know+about+running+after+50,36595

Tidak ada komentar:

Posting Komentar